Dapetin Voucher Makan, Solusi Paling Pas Saat Korona Melawan

Dapetin Voucher Makan, Solusi Paling Pas Saat Korona Melawan

Voucher makan kala korona dapat dijadikan sebagai sebuah solusi. Bukan solusi untuk mengobati korona tetapi lebih kepada salah satu cara untuk menghambat laju penyebaran virus korona. Korona atau yang sering disebut covid 19 kini menjadi momok yang menakutkan untuk masyarakat. Bukan hanya di negara Indonesia bahkan di dunia. Apabila Anda tidak berhati hati dan bersikap acuh, bisa saja Anda terkena resikonya, tertular atau menularkan. Akhirnya, demi menghambat virus, pemerintah selalu mengingatkan untuk stay at home, tetap di rumah. Padahal masyarakat butuh makan, butuh uang. Jika mereka stay at home, bagaimana memenuhi kebutuhannya?

Pada awal kebijakan stay at home, segala sisi kehidupan seakan lumpuh. Sekolah libur, pasar tutup, warung makan tutup. Kalaupun ada yang buka, itupun usaha yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti toko sembako, rumah sakit, apotek, dan bank. Lalu bagaimana nasib sektor lainnya? Pemasukan tak ada tetapi kebutuhan hidup tetap saja ada. Akhirnya, kriminalitas meningkat dan persoalan persoalan di masyarakat semakin bertambah rumit saja. Namun, bagi mereka yang berkepala dingin, korona bukanlah menjadi penghambat untuk terus kerja keras.

Sebagai contohnya, tempat makan. Pada masa korona omset tempat makan menurun drastis karena masyarakat harus mematuhi protokol covid untuk tetap di rumah saja. Hidup terus berjalan dan mereka harus memutar otak untuk menemukan solusi, salah satu solusi menghadapi korona adalah dengan menawarkan voucher makan. Walau, voucher tersebut tak bisa digunakan jikalau ingin makan langsung di tempat, tetapi setidaknya masih ada konsumen yang ingin beli makan untuk dibawa ke rumah. Permasalahan lain muncul, saat stay at home, mereka konsumen tentunya harus mengurangi interaksi dengan yang lain. Akhirnya, beli makanan hanya bisa dilakukan lewat aplikasi pesan antar yang banyak tersedia di zaman sekarang.

Menggunakan Voucher Makan saat Korona

Korona bisa dikatakan cukup menyulitkan masyarakat dan butuh adaptasi lama untuk bisa berdampingan dengan virus asal China tersebut. Namun, lambat laun semua berjalan seiring. Salah satu pembuktiannya dapat dilihat dari layanan tempat makan. Dulu, pada awal korona, tempat makan seakan ikut lenyap. Di sana sini,  tempat makan tak ada yang buka. Palingan yang buka hanya satu dua. Itupun yang ikut bekerjasama dengan layanan pesan antar. Sementara yang lain yang hanya melayani transaksi tanpa aplikasi harus rela gigit jari. Harus rela merugi karena seharian tak ada pembeli yang datang untuk mencicipi.

Sempat menjadi polemik, walau pada akhirnya kebijakan baru diterapkan agar masyarakat tak terus-terusan sengsara. Era new normal diperkenalkan. Masyarakat mulai dapat menjalankan aktivitasnya. Pemilik tempat makan pun bisa sedikit bernapas karena mereka sudah bisa berjualan meski harus dengan prosedur yang tepat. Kemudian, demi menarik minat para pelanggan, voucher makan pun disebar. Demi tetap menjaga kesehatan, voucher hanya dapat digunakan untuk beli bawa pulang atau layanan pesan antar. Meski, harus bekerja ekstra, yang terpenting usaha mereka tetap bisa berjalan kala korona melanda.

Kebijakan pemerintah lama kelamaan semakin fleksibel. Saat new normal, tempat makan bisa saja melayani makan di tempat asalkan konsumen mau untuk menerapkan protokol seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Tentu saja, hal tersebut juga berdampak pada pemakaian voucher makan. Konsumen yang dulunya hanya bisa menukar voucher lewat online, kini mereka bisa datang untuk makan sepuasnya dengan harga yang cukup terjangkau. Adanya voucher makan tak hanya menyenangkan hati konsumen tetapi juga pemilik usaha makanan. Dari sisi konsumen, mereka bisa menghemat biaya makan dan dari sisi pemilik tempat makan, dengan adanya voucher, jualan mereka tetap bisa laku dan tetap berjalan.

Mendapatkan Voucher Makan Saat Korona

Bagi Anda yang ingin juga merasakan makan dengan memanfaatkan voucher makan, caranya cukup mudah dan tak menghabiskan banyak waktu. Anda tinggal buka ponsel, ketik bibli.com, cari voucher makan sesuai keinginan, Anda tinggal transfer sejumlah uang sesuai dengan nominal yang tertera pada voucher makan. Apabila Anda tak ingin berinteraksi dengam banyak orang karena takut terjangkit korona, yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan layanan pesan antar dan perlihatkan voucher yang telah Anda beli. Temukan berbagai macam voucher makan di bibli.com agar Anda stay at home saat korona tak lagi menjadi hal yang menjenuhkan.