Mengetahui Macam Antiseptik Luka

Mengetahui Macam Antiseptik Luka

Antiseptik merupakan benda yang digadang-gadang, karena mampu membantu langkah kecil pencegahan virus corona. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan antiseptik maka bisa membersihkan luka. Maka dari itu, banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli antiseptik. Banyak sekali macam-macam dari antiseptik yang wajib untuk Anda ketahui, apakah Anda sudah tahu mengenai macam dari antiseptik? Belum tentu semuanya sudah mengetahui macam dari antiseptik.

Macam-Macam Antiseptik Untuk Luka

Tidak semua orang mengetahui macam-macam dari antiseptik untuk luka, tak terkecuali Anda. Maka dari itu, inilah macam-macam antiseptik untuk luka, diantaranya sebagai berikut:

  1. Alkohol

Anda harus tahu bahwa alkohol sendiri merupakan bahan yang sangat baik dan cocok menjadi antiseptik. Bahkan, hal yang perlu untuk Anda ketahui bahwa alkohol merupakan bahan yang sangat efektif untuk membunuh para kuman. Namun, yang Anda perlu garis bawahi yaitu alkohol akan bekerja ebelum terjadi penguapan.

Kekurangannya adalah di sini, alkohol yang menguap memberikan efek antiseptik yang menghilang, bahkan alkohol sendiri bisa membuat luka makin perih.

  1. Chlorhexidine

Macam antiseptik yang ada saat ini adalah chlorehexidine. Anda harus tahu bahwa antiseptik satu ini mampu dipakai untuk obat kumur serta pembersih wajah. Anda harus tahu juga bahwa chlorhexidine bisa dioleskan secara langsung ke wilayah luka bahkan kulit, tentu hal ini digunakan untuk melakukan pencegahan infeksi mikroorganisme.

Bahkan antiseptik chlorhexidine ini mampu digunakan membunuh mikroorganisme terutama bakteri serta jamur. Sifat dari chlorhexidine, memiliki sifat yang bening layaknya alkohol.

  1. Idophor

Selanjutnya, antiseptiik idophor. Anda tahu bahwa antiseptik yang satu ini dikenal dengan nama betadine. Anda harus tahu bahwa antiseptik yang satu ini biasanya digunakan sebagai salah satu langkah mencegah infeksi pada luka.

  1. Peroksigen

Selanjutnya macam dari antiseptik untuk luka, yang umum digunakan adalah peroksigen. Anda harus tahu bahwa antiseptik yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan luka dan mendisinfeksiĀ  kulit. Anda harus tahu juga bahwa peroksigen bisa digunakan sebagai obat kumur.

  1. Fenol

Anda harus tahu bahwa antiseptik fenol digunakan sebagai antiseptik untuk kulit, yang bisa Anda temukan melalui sabun atau scrub obat. Fenol bisa digunakan untuk obat kumur serta pelega tenggorokan.

  1. Senyawa quartener

Selanjutnya adalah antiseptik dengan senyawa bahan kimia yang mampu digunakan untuk mensterilkan kulit sebelum menjalankan operasi. Anda harus tahu bahwa senyawa quartener menjadi salah satu bahan yang digunakan sebagai pengawet bahkan obat tetes mata.

Beli Antiseptik untuk Luka

Anda ingin membeli antiseptik untuk membersihkan luka dari infeksi. Caranya cukup gampang untuk mendapatkan antiseptik luka, Anda bisa mendapatkannya secara langsung di JD.ID. Toko jual antiseptik online ini memberikan berbagai macam penawaran yang sangat menarik. Anda bisa mendapatkan voucher, potongan hargam dan masih banyak lagi tentunya.

Penasaran dengan penawaran menarik yang akan Anda dapatkan? Maka dari itu, Anda bisa memasangnya melalui aplikasi JD.ID yang sudah terpasang di google play store. Jika penyimpanan memori smartphone Anda penuh, maka masih tetap bisa mengunjungi toko online JD.ID. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah Anda bisa mengunjungi JD.ID melalui website.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran akun JD.ID. Cukup mudah kok, hanya dengan menggunakan akun gmail, facebook, line, dan Jd.com. Anda bisa memilih salah satu penggunaan akun untuk masuk ke JD.ID. Buruan masuk ke dalam JD.ID dan dapatkan banyak promo menarik di dalamnya.